Buku Tamu

03.34
0
PENGEMBANGAN KARIR....
           
           Pengembangan karir adalah suatu proses yang terjadi sepanjang hidup yang bersifat unik bagi setiap individu. Banyak hal yang mempengaruhi karir, yaitu:
  •  Diri Pribadi sebagai individu:

Tercakup di dalamnya konsep diri, minat-minat yang dimiliki, ketrampilan, pengetahuan, kepribadian, etnis, usia, jender, kemampuan, kecacatan, kesehatan, kepercayaan, dan orientasi seksual. Pilihan hobi merefleksikan minat dan kemampuan anda.
  • Masyarakat sekitar :

Masyarakat memainkan peranan yang penting dalam membentuk identitas , keyakinan, dan sikap anda/ anggota masyarakat antara lain : keluarga, teman-teman sebaya, teman atau rekan di sekolah atau di kantor, majikan media kelompok-kelompok masyarakat dan klub dimana anda tergabung. Para anggota masyarakat ini dapat mempengaruhi gaya hidup, pekerjaan, peran-peran hidup yang kita sandang, dan bagaimana kita menilai diri sendiri.
  • Lingkungan dan masyarakat yang lebih luas :


Hal ini termasuk kesempatan-kesempatan yang diperoleh ataupun tantangan-tantangan yang harus dihadapi oleh karena beberapa faktor seperti: lokasi dimana anda tinggal (daerah pedesaan atau perkotaan), apa yang terjadi di bursa kerja (misalnya: ada tidaknya lowongan pekerjaaan dalam bidang karir yang anda minati), status sosial ekonomi (misalnya: apakah saat ini tanggungan finansial seperti pinjaman atau tanggungan akan pendidikan anak), perkembangan jaman (misalnya: perubahan dalam hal partisipasi wanita di dunia kerja
) dan kebijakan-kebijakan politis (misalnya: bantuan dari pemerintah untuk pengembangan usaha).


perjalanansuksesmasadepan.com

0 komentar:

Posting Komentar