Buku Tamu

18.03
0

Musim Dingin,, Hindari Konsumsi Makanan Ini
Sabtu, 01 Februari 2014




riskisativa.blogspot.com - Beberapa hari ini musim hujan yang datang setiap hari, menjadikan cuaca di Jabodetabek menjadi dingin. Ketika dingin maka rasa lapar cenderung meningkat, tetapi banyak orang yang mengisinya dengan makanan yang salah.
Dilansir dari Healtmeup, banyak masyarakat yang mengonsumsi asupan yang salah pada saat kedinginan. Sebaiknya hindari makanan olahan dan mengonsumi alkohol. Banyak orang menduga alkohol mampu mengatasi kedinginan, tetapi hal tersebut malah berdampak sebaliknya.
Lantas, makanan buruk apakah yang harus di hindari pada musim dingin, berikut beberapa makanan yang harus kamu hindari:

Alkohol
     Alkohol tak hanya melemahkan sistem kekebalan tubuh, tetapi juga membuat dehidrasi. Kedua faktor ini bisa memperburuk rasa kedinginan lebih parah dan menyebabkan ketidaknyamanan. Jika kamu masuk angin, hindari meminum semua jenis alkohol dan minumlah lebih banyak air agar tubuh tetap terhidrasi.

Produk susu
     Produk susu dikenal meningkatkan produksi lendir dalam tubuh, yang bisa memperburuk rasa kedinginan. Tapi kenyataannya, hal itu memiliki efek yang berbeda-beda pada setiap orang. Untuk menjauhi risiko itu, hindarilah mengonsumsi produk susu saat kamu merasa kedinginan.

Minuman manis
     Minuman seperti jus jeruk diketahui memiliki manfaat untuk memerangi kedinginan karena kandungan vitamin C-nya. Namun jangan tertipu, karena minuman ini sarat dengan gula tambahan yang mengurangi kemampuan sel darah putih melawan penyakit. Bila kamu membutuhkan vitamin C, konsumsilah buahnya langsung, bukan meminum minuman yang mengandung vitamin C.

Makanan olahan
     Mengonsumsi makanan olahan membawa saat kedinginan membawa kerugian bagi tubuh. Hal ini dikarenakan makanan olahan memengaruhi sistem kekebalan tubuh dan bisa mengalami kemampuan tubuh untuk melawan flu. Selain itu, orang yang sakit itu membutuhkan makanan sehat melalui nilai gizinya, sedangkan makanan olahan tak bernilai gizi.



Source: http://www.dreamersradio.com

0 komentar:

Posting Komentar